Halokaltara

Kasus Positif di Kaltara Bertambah 19, Dua di Antaranya Pelajar

Agust Suwandy

TANJUNG SELOR – Jumlah warga Kalimantan Utara yang dinyatakan positif tertular virus Corona terus bertambah. Dari hasil 24 spesimen yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, 5 dinyatakan negatif dan 19 positif.

Dari spesimen yang dinyatakan positif itu, 1 merupakan warga Tarakan, 15 warga Nunukan, dan 3 merupakan warga Malinau.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agus Suwandy merincikan, 1 warga Tarakan yang dinyatakan positif, merupakan kontak erat dari kasus positif sebelumnya di Tarakan.

“Pasien sudah diisolasi beberapa hari di rumah sakit provinsi di Tarakan,” ungkapnya, Minggu (19/4).

Sedangkan yang di Nunukan, dia menyebut 13 di antaranya dari klaster jamaah tablig. Sementara, dua yang dinyatakan positif merupakan pelajar, yang diduga tertular dari peserta jamaah tablig.

Tiga tambahan positif lainnya dari Malinau. Yakni, dua perempuan dan satu laki-laki. “Untuk pasien ini sudah dilakukan isolasi beberapa hari di rumah sakit Malinau,” ujarnya.

Dengan tambahan 19 kasus positif tersebut, lanjutnya, maka di Kaltara kasus terkonfirmasi positif berjumlah 69 orang: 66 dalam perawatan, 2 sembuh dan 1 meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Untuk orang dalam pemantauan, Agust menyebut sebanyak 124 orang: Tarakan 62 orang, Malinau 8 orang, Nunukan 26 orang, Tana Tidung 10 orang, dan Bulungan 18 orang. Sedangkan orang tanpa gejala, sejauh ini sebanyak 314 orang: Tarakan 167 orang, Malinau 18 orang, Nunukan 20 orang, Tana Tidung nihil, Bulungan 109 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan sebanyak 14 orang: Tarakan 2 orang, Malinau 6 orang, Nunukan 3 orang, Tana Tidung nihil, dan Bulungan 3 orang. (red)

Leave a Comment