Halokaltara

Ini Jadwal Pendaftaran CPNS 2019

ILUSTRASI/INT

JAKARTA – Pengumuman penerimaan CPNS 2019 resmi dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Yakni, dimulai pada 11 November 2019.

“Rekrutmen kali ini dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo berdasarkan rilis yang diterima halokaltara.com, Senin (28/10).

Disampaikan juga bahwa pendaftaran melalui website SSCASN BKN, yaitu sscasn.bkn.go.id. Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda.

Sedangkan rencana pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilakukan pada Februari 2020, dan dilanjutkan dengan seleksi kompetisi bidang (SKB) pada Maret 2020. Untuk selanjutnya, pengumuman terkait syarat pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing.

Melalui rilis yang disampaikan Humas PANRB, Tjahjo juga mengimbau agar calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan adanya penipuan terkait seleksi CPNS 2019.  “Tidak ada satu orang atau pihak mana pun yang bisa membantu kelulusan,” tegasnya. (humas menpanrb/red)

Leave a Comment