Halokaltara

10 Atlet Binaan PPLP Kaltara Raih Juara

PRESTASI: Tim gulat binaan PPLP Kaltara saat mengikuti Kejurprov Kaltim-Kaltara 2019, belum lama ini. HUMAS

TANJUNG SELOR – Sebanyak 10 atlet gulat binaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Utara kembali menyabet prestasi. Kali ini mereka sukses merebut juara pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim-Kaltara kategori gulat junior, kadet dan kelompok umur yang digelar di GOR Samarinda, 5-8 September 2019.

“Kami ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini, juga sekaligus sebagai ajang try out bagi para atlet gulat binaan PPLP Kaltara. Alhamdulillah hasilnya atlet-atlet yang dibina melalui PPLP Kaltara sudah cukup bagus,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Haerumuddin.

Sebelumnya, tahun lalu tim gulat hasil binaan PPLP yang merupakan bentukan Dispora Kaltara ini, juga sukses meraih prestasi pada kejurnas antarpelajar. Ketika itu, kata Haerumuddin, berhasil menduduki peringkat 5 nasional. “Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan,“ ujarnya.

Harumuddin menyebutkan, dari 10 orang atlet yang dikirim dalam ajang kejurprov kategori junior, kadet dan kelompok umur, terdapat 9 atlet yang berhasil meraih medali. Yakni, 3 atlet meraih medali emas, tiga orang meraih medali perak dan 3 orang meraih medali perunggu.

“Tiga orang yang meriah medali emas yaitu Yurike di kelas tanding 67 kg gaya bebas asal SMP 2 Tanjung Selor. Kemudian Helberi di kelas 48 kg kategori gaya bebas kadet asal SMKN 2 Tanjung Selor, dan Devien kelas 60 kg kategori gaya bebas kadet asal SMP 2 Tanjug Palas,“ beber Haerumuddin.

Dikatakan, untuk 3 orang peraih medali perak adalah Akmal asal SMA 1 Tanjung Selor di kelas 74 kg kategori gaya bebas, Indah siswi SMAN 1 Tanjung Palas di kelas 46 kg kategori gaya bebas kadet, dan Adelia dari SMA 1 Tanjung Palas di kelas 51 kg dengan ketogori gaya bebas.

Selanjutnya, untuk 3 orang yang meraih medali perunggu antara lain Akbar di kelas 55 kg kategori gaya bebas, Febrional pada kelas 66 kg kategori gaya bebas, dan Ichlasul di kelas 84 kg dalam ketegori gaya bebas.

Menurut informasi yang didapat, dua orang atlet pegulat akan ditarik masuk Pra-PON. Karena itu, para atlet-atlet junior tersebut akan disiapkan sebagai pelapis tim senior yang dalam waktu dekat akan melaksanakan training camp untuk persiapan menuju Pra-PON mewakili Kaltara.

“Informasinya ada dua orang. Yaitu Yurike dan Adelia. Namun, kami akan kembali melakukan koordinasi untuk memastikannya,” ujarnya. (hms/red)

Leave a Comment